Taman Bunga Celosia, Wisata di Ungaran Semarang

admin

Taman Bunga Celosia Semarang
Taman Bunga Celosia Semarang

Taman Bunga Celosia, terletak di lereng Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang, merupakan salah satu destinasi wisata yang indah dan menarik. Wisatawan yang datang ke sini akan menikmati pemandangan pegunungan yang khas, dilengkapi dengan iklim sejuk yang cocok untuk berlibur.

Lokasi Taman Bunga Celosia tepatnya berada di Jalan Wisata Candi Gedung Songo KM 0,5, desa Candi, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang. Dari Kota Ungaran, perjalanan menuju wisata ini memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 19 KM. Akses ke taman bunga ini juga mudah dijangkau dari Jalan Utama Bandungan Sumowono.

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Celosia

Ketika memasuki gerbang masuk, pengunjung akan dikenai biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan. Biaya parkir untuk sepeda motor sekitar 5.000, mobil sekitar 10.000, dan bus sekitar 15.000.

Biaya Masuk Rp30.000 per orang, namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Setelah membeli tiket, pengunjung dapat menjelajahi berbagai area menarik dalam taman bunga ini.

Taman Bunga Celosia menawarkan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman berlibur semakin nyaman. Area parkir luas dengan kapasitas hingga 200 bus, 400 mobil pribadi, dan 2000 sepeda motor. Saat memasuki lokasi wisata, terdapat warung-warung yang menjual makanan berat untuk mengisi perut sebelum menjelajahi taman, karena di dalamnya hanya ada penjual makanan ringan.

Fasilitas dan Spot Foto Favorit di Taman Bunga Celosia

Di antara wahana dan spot foto menarik yang bisa dinikmati di Taman Bunga Celosia, beberapa di antaranya meliputi:

  1. Tropical Garden: Area dengan berbagai tanaman dan bunga yang menawarkan spot foto menarik.
  2. Spot Foto Rumah Lebah: Sebuah spot dengan rumah lebah sebagai latar belakang.
  3. Garden Cafe: Tempat makan dan minum dengan desain alam yang asri.
  4. Jembatan Kaca: Wahana berjalan di atas jembatan kaca yang menarik.
  5. Little Korea: Area dengan suasana seperti Korea serta berbagai spot foto dan stand makanan ringan.
  6. Pelataran: Berbagai wahana permainan seperti Dino Line, Rainbow Slide, dan lainnya.
  7. Lorong Tanpa Batas: Sebuah labirin yang menyajikan ruangan-ruangan dengan konsep yang berbeda-beda dan hiasan lampu warna-warni.

Selain itu, terdapat pula wahana lain seperti bianglala, kora-kora, flying wheels, trampolin, mobil mini, dan area bermain untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan di Taman Kelinci. Taman Bunga Celosia juga menawarkan berbagai taman bunga dengan koleksi berbagai jenis bunga yang indah.

Wahana-wahana ini memberikan variasi aktivitas dan hiburan yang membuat pengunjung merasa senang dan terhibur selama berada di Taman Bunga Celosia. Dari spot-spot foto yang menarik hingga permainan yang seru, setiap pengunjung akan menemukan sesuatu yang cocok dengan minat mereka.

Taman Bunga Celosia, yang terletak di Semarang, menawarkan berbagai wahana wisata yang menghibur dan menarik untuk pengunjung dari segala usia. Berikut ini adalah beberapa wahana yang dapat dinikmati di taman bunga ini:

Taman Bunga Celosia, yang terletak di Semarang, menawarkan berbagai wahana wisata yang menghibur dan menarik untuk pengunjung dari segala usia. Berikut ini adalah beberapa wahana yang dapat dinikmati di taman bunga ini:

Wahana wisata Keluarga


Tropical Garden Wahana ini adalah area awal di taman bunga, tempat pengunjung disambut oleh berbagai jenis tanaman dan bunga yang indah. Ini adalah tempat yang populer untuk mengambil foto-foto cantik dengan latar belakang taman bunga yang memikat.

Spot Foto Rumah Lebah Ini adalah spot foto yang unik di mana terdapat struktur berbentuk rumah lebah yang dapat dijadikan latar belakang yang menarik untuk foto.

Garden Cafe : Merupakan area tempat pengunjung dapat bersantai sambil menikmati suasana taman. Garden Cafe didesain dengan nuansa alam yang asri, sehingga cocok untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman.

Jembatan Kaca: Salah satu wahana yang menarik adalah jembatan kaca yang menghubungkan dua area. Pengunjung dapat berjalan di atasnya sambil menikmati pemandangan di bawah kaki mereka.

Little Korea: Area ini menawarkan suasana seperti di Korea dengan berbagai spot foto menarik dan stand makanan ringan. Pengunjung dapat merasakan atmosfer ala Korea sambil menikmati makanan dan berfoto di tempat yang indah.

Rainbow Slide: Wahana seluncuran pelangi yang menawarkan sensasi bermain dan bersenang-senang. Pengunjung dapat merasakan adrenalin saat meluncur dari atas menggunakan ban di atas lintasan berwarna-warni.

Lorong Tanpa Batas: Merupakan labirin dengan ruangan-ruangan berhias lampu warna-warni yang memberikan pengalaman yang unik. Setiap ruangan memiliki konsep dan dekorasi yang berbeda, menciptakan suasana yang menakjubkan.

Wahana Wisata untuk anak-anak


Celosia Happy and Fun: Wahana ini adalah area bermain yang mencakup berbagai permainan, mulai dari wahana kuda putar hingga mobil mini. Ini adalah tempat yang ideal untuk anak-anak bersenang-senang.

Dino Line Area ini menyajikan patung-patung dinosaurus yang hidup dalam berbagai posisi dan ukuran. Ini sangat populer di kalangan anak-anak dan penggemar dinosaurus.
Taman Kelinci: Area ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan kelinci. Pengunjung dapat memberi makan, mengelus, dan bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu.

Mini Trail: Area ini menawarkan pengalaman naik motor trail mini melalui sirkuit yang menyenangkan.

Bianglala: Wahana klasik ini memberikan pengalaman naik yang mengasyikkan dan menawarkan pemandangan dari ketinggian.

Replika Menara Jam Big Ben: Replika landmark ini adalah salah satu spot foto yang populer di taman bunga.

Spot Foto Dengan Lampu Warni: Berbagai area di taman bunga dihiasi dengan lampu warni yang menciptakan suasana yang indah di malam hari.

Keseluruhan suasana taman bunga ini cocok untuk liburan keluarga dan teman-teman. Fasilitas yang lengkap dan beragam wahana permainan serta spot foto membuat Taman Bunga Celosia menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Bagikan:

Tags